Selasa, 05 Februari 2013

MILAD 66 HMI Untuk Palopo Lebih Bermartabat


Palopo, Milad Himpunan Mahasiswa Islam diperingati tanggal 5 februari setiap tahunnya. Seluruh kader HMI se-Indonesia merayakan MILAD ke-66 tahun. Termasuk salah satu cabang tertua di Sulawesi selatan yaitu HIMPUNAN MAHASISWA ISLAM CABANG PALOPO.

MILAD HmI yang ke-66 diperingati begitu Hidmat dihadiri oleh Tokoh-tokoh pemuda kota palopo, Ketua KNPI Kota Palopo Muh. Ridwan, dan Burhanuddin SH MH wakil Dekan Fakultas Hukum Universitas Andi Djemma Kota Palopo,

Sesuai dengan tema Milad HMI cabang palopo “REKONSTRUKSI HIMPUNAN MAHASISWA ISLAM MENUJU PALOPO BERMARTABAT”.. dalam sambutan Ketua KNPI mengatakan Peran Pemuda termasuk Kader HMI harus mengawal Kota palopo sebagai salah satu pelopor gerakan untuk Pemuda yang berhimpun di Komite nasional pemuda Indonesia (KNPI) kota palopo. Ujar Ridwan
Namun bukan hanya sebatas mengawal kebijakan kebijakan yang ada  namun kader HMI harus berada pada garis depan perubahan kota palopo, tutup ridwan yang juga sebagai salah satu kader HMI angkatan 1993 di Makassar ini.

Pernyataan tersebut dipertegas oleh ketua Umum HMI cabang palopo dedy Gunawan.
“kader HMI harus berada dalam garis depan perjuangan untuk mencapai cita cita luhur dari pendiri HMI dan sesuai konstitusi yang ada”
Selain itu kerja sama antar lembaga Ekstra dan internal HMI harus menjadi bagian dari konsolidasi gerakan besar untuk palopo yang lebih bermartabat. Ungkap dedy

Momentum MILAD HmI ini menjadi sebuah pendewasaan untuk semua kader-kader untuk menentukan nasib lembaga kedepannya, momentum ini pula menjadikan batu loncatan untuk kita mengintropeksi diri untuk HMI yang lebih baik.

Dari pemantauan LAPMI melihat beberapa oraganisasi perjuangan mahasiswa seperti Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ikatan Mahasiswa Muhammadiayah (IMM) turut menghadiri acara MILAD HMI yang ke-66.

1 komentar:

Terima Kasih