Selasa, 13 November 2012

MAHASISWA MENUNTUT KAPOLRES LUTIM MELEPASKAN REKAN MEREKA

GERAM : Membawa Keranda Mayat
sebagai bentuk matinya Hukum di LUTIM
Hari ini Ratusan Mahasiswa dan Pecinta Alama Se-Tana Luwu menggelar aksi lanjutan untuk pembebasan salah satu teman mereka yang tertangkap pada aksi 12/11/12 di kantor DPRD Luwu Timur.

"Kami tidak akan meninggalkan Luwu Timur ini sebelum kawan kami Dwi Sardi dilepaskan oleh aparat Kepolisian" Ujar Bayu Purnomo 

Kami  akan melakukan konsolidasi besar besaran kepada teman teman lembaga di makassar untuk menuntut pembebasan rekan kami.

Awal penangkapan Dwi Sardi oleh aparat Kepolisian bermula saat Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan rakyat Menggugat (GERAM) melakukan demonstrasi menuntut Penangkapan Hasan beserta dua orang anaknya yang melakukan pemukulan terhadap Abd. Waris dan Irmayanti di Kampus STIKES BATARA GURU Maret lalu.

Demonstran menuntut transparansi dan penegakan supremasi hukum dalam penuntasan kasus tersebut serta menuntut pencopotan jaksa dan kepolisian yang menangani penyelesaian kasus penganiayaan yang dilakukan oknum anggota DPRD Lutim. 

Pihak demonstran tidak puas dengan keputusan Kejari Luwu timur, demonstran akhirnya bergeser ke DPRD Luwu Timur untuk meminta Hasan turun dan mengakui perbuatannya.

Kericuhan pun pecah saat massa demonstran yang memaksa masuk ke Kantor DPRD Lutim di hadang puluhan Satpol PP di tambah aparat kepolisian. Dalam adu otot tersebut, seorang anggota kepolisian mengalami luka memar dan tiga orang mahasiswa mengalami pendarahan bagian kepala akibat pukulan pentungan SATPOL PP dan Pukulan pihak Kepolisian. Seorang mahasiswa juga terpaksa harus diamankan pihak kepolisian karena diduga sebagai provokator aksi.

Kapolres Luwu Timur, AKBP Andi Firman yang menemui massa menegaskan tidak ada ‘kongkalikong’ atas kasus tersebut. Menurutnya, pihak kepolisian tetap akan menyelidiki kasus tersebut sampai tuntas. (Lapmi)

1. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palopo.

2. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Palopo

3. Himpunan Mahasiswa Luwu Timur (HAM-LUTIM)

4. Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu Timur (IPMALUTIM)

5. Ikatan Mahasiswa Walenrang Lamasi (IMWAL)

6. BEM STIKES BATARA GURU Luwu Timur

7. BEM UNCP Palopo

8. BEM STAIN Palopo

9. Gajamada Palopo

10. KPA Se-TANA LUWU

3 komentar:

Terima Kasih