Kamis, 15 November 2012

HMI Cabang Palopo : Mengawal kasus Pemukulan Kader HMI di LUTIM

Bayu Purnomo
Palopo, (15/11/12) Kasus Pemukulan yang meninpa Alm. ABD. WARIS dan IRMAYANTI yang dilakukan oleh Anggota DPRD HASAN dan dua orang Anaknya. menjadi Wacana sentral di Luwu Timur. 

Hasan yang juga diketahui adalah salah satu anggota DPRD Luwu Timur utusan PPP. Pendemo sangat menyesalkan apa yang dilakukan oleh salah satu oknum anggota DPRD tersebut. 
"kami sangat menyesalkan aksi pemukulan yang dilakukan oleh Hasan dan dua orang anaknya, hasan sebagai salah satu orang tua yang harus menyayangi pemuda Wotu, apa lagi hasan ini sebagai anggota dewan yang seharusnya menjadi patron untuk pemuda diwotu ini" Ungkap Dedy Jenlap Aksi

Dalam Orasinya tidak akan melepaskan kasus ini hingga pelaku pemukulan ditangkap dan diadili sesuai dengan hukum yang berlaku.
"Kami tidak akan melepaskan Kasus ini sampai Pelaku Pemukulan Hasan Cs diberikan hukuman yang setimpal dengan perbuatan yang dilakukan. Ujar Bayu Purnomo.

Kasus yang menimpa Alm. Waris dan Irmayanti ini terjadi bulan maret 2012 yang lalu saat aksi nasional menolak kenaikan harga bahan bakar minyak, saat itu mahasiswa yang berunjukrasa didepan kampus STIKES BATARA GURU Luwu Timur.

"Kasus pemukulan ini sedah hampir setahun tapi respon dari pihak kepolisian dan kejaksaan sangat lemah dan bahkan tak bertaring, dua lembaga penegakan Hukum ini tak lagi bertaring, " Imbuh Bayu P selaku Kabid PTKP HMI Cabang Palopo.

Kemarin Mahasiswa juga telah menyerahkan Bukti-bukti pendukung kepada Kapolres Lutim. Kapolres Luwu Timur AKBP Andi Firman mengatakan bukti-bukti yang diserahkan oleh mahasiswa terkait dugaan penganiayaan salah seorang anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur, dinilai sangat penting dalam rangka pelengkapan berkas kasus itu.

“Dengan adanya bukti-bukti tersebut kami dari pihak kepolisian akan kembali memasukkan sebagai bukti tambahan dan kami selalu bekerja sesuai dengan hukum yang berlaku,” ujar Firman. (LAPMI)

2 komentar:

  1. Andhy_Idhul_Saputra15 November 2012 pukul 06.05

    Lawan Para Kelompok2 Yang Kontra Antar Mahasiswa. Hancurkan Para Keompok2 Yang Menjadi Lawan Mahasiswa.
    Hidup Rakyat.
    Hidup Mahasiswa.

    BalasHapus
  2. ini bukan persoalan siapa dengan siapa,,tetapi berbicara tentang kebnaran

    BalasHapus

Terima Kasih